Nutrisi Herbal Alami untuk Penyakit Jantung Koroner

herbal-alami-jantung-koroner
Saat mendengar penyakit jantung koroner, maka yang ada di benak adalah sebuah masalah serius bagi kesehatan tubuh. Bagaimana tidak, ketika jantung sudah tidak lagi berfungsi normal, maka bisa dibayangkan apa yang akan terjadi. Sedangkan jantung adalah organ paling vital bagi tubuh.

Penyakit jantung juga terkenal menjadi momok paling menakutkan bagi manusia. Menjadi alasan utama banyaknya nyawa yang melayang diakibatkannya. Boleh dibilang, penyakit jantung menduduki nomor wahid yang sangat mematikan.

Kengerian yang ada pada penyakit jantung ini ternyata bisa terjadi pada siapapun. Jangankan usia tua, yang masih usia remaja pun bisa terserang.

Sekilas Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner merupakan sebutan bagi kelainan yang disebabkan oleh karena terjadinya penyempitan pembuluh darah arteri yang bertanggung jawab mengalirkan darah ke jantung. Sumbatan inilah yang menyebabkan ketidakseimbangan antara asupan dan kebutuhan oksigen pada otot jantung, sehingga mengakibatkan kerusakan di sekitarnya.

Penyebab Penyakit Jantung Koroner

Penyakit ini disebabkan oleh beberapa hal diantaranya berlebihan konsumsi alkohol, diabetes militus, efek samping obat kimiawi, hiperlipropreotein atau kelebihan protein dalam darah, tekanan darah tinggi, obesitas, konsumsi garam berlebihan dan kebiasaan merokok.

Gejala Penyakit Jantung Koroner

Tanda yang dialami oleh penderita penyakit ini adalah nyeri dada yang menjalar ke leher dan tenggorokan, nyeri di dada seperti panas, tertekan, berat nafas dan tidak nyaman.

Nutrisi Herbal Alami untuk Penyakit Jantung Koroner

Tidak ada penyakit yang tidak dapat diobati, bahkan bisa dicegah dengan persiapan yang baik. Berikut adalah nutrisi herbal alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati atau mencegah timbulnya gejala penyakit jantung koroner.
  1. Siapkan bahan-bahannya seperti buah storberi, tomat, susu tawar, madu, jeruk lemon dan ari matang.
  2. Cuci bersih buah storberi dan tomat, lalu potong-potong.
  3. Masukkan ke blender dan dicampur dengan susu tawar.
  4. Aduk hingga halus dan tercampur merata.
  5. Hidangkan ke dalam gelas dan campur dengan madu dan perasan jeruk lemon untuk menambah selera.
  6. Konsumsi jus herbal tersebut setidaknya 2 kali sehari.

Demikianlah penjelasan ringkas seputar penyakit jantung koroner berikur nutrisi herbal alami untuk menvegah dan mengobatinya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Nutrisi Herbal Alami untuk Penyakit Jantung Koroner Nutrisi Herbal Alami untuk Penyakit Jantung Koroner Reviewed by Mualim Mengaji on 10:26 PM Rating: 5

2 comments:

Powered by Blogger.