Nutrisi Herbal untuk Penyakit Hipertensi

nutrisi-herbal-hipertensi
Hipertensi juga merupakan penyakit yang banyak dialami. Penderita penyakit ini biasanya telah berusia dewasa. Meski ada beberapa kasus juga dialami oleh remaja dan anak-anak. Penyakit ini patut diwaspadai karena resikonya yang besar pada tubuh hingga kematian.

Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan jenis penyakit yang diindikasikan dengan tingginya tekanan darah. Umumnya tekanan darah di atas 140mmHg pada tekanan sistolik dan di atas 90mmHg untuk tekanan distoliknya sudah dianggap mengidap penyakit ini.

Gejala Hipertensi

Gejala yang muncul pada penyakit hipertensi ini biasnya ditandai dengan seringnya pusing akibat sakit kepala. Mudah lelah dan lemas meski tidak beraktivitas berat. Gelisah dan sering sesak nafas. Bahkan pada beberapa kondisi ditandai dengan mual hingga muntah-muntah.

Penyebab Hipertensi

Hipertensi ini disebabkan oleh karena elastisitas dinding aorta pembuluh darah jantung telah menurun. Katup jantung menebal dan kaku. Sehingga kemampuan jantung dalam memompa darah juga menurun.

Nutrisi Herbal untuk Penyakit Hipertensi

Resep alami untuk penyakit hipertensi bisa menggunakan bahan dari buah belimbing dan daun sambung nyawa. Selengkapnya, berikut racikan nutrisi alami ini.

nutrisi-herbal-hipertensi

  1. Siapkan 7 helai daun sambung nyawa dan 3 buah belimbing
  2. Siapkan pula air matang setengah liter dan madu satu sendok
  3. Bahan daun sambung nyawa dan belimbing dicuci hingga bersih
  4. Buang bagian tepi buah belimbing dan potong-potong
  5. Masukkan ke blender dicampur dengan daun sambung nyawa
  6. Tunggu hingga halus dan tercampur merata
  7. Siap untuk dihidangkan

Jus ini sangat baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi penderita penyakit hipertensi. Untuk manfaat yang lebih baik, sebaiknya konsumsi sebanyak 2 kali sehari.

Demikian informasi seputar nutrisi herbal alami untuk penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Nutrisi Herbal untuk Penyakit Hipertensi Nutrisi Herbal untuk Penyakit Hipertensi Reviewed by Mualim Mengaji on 6:35 PM Rating: 5

2 comments:

  1. kang owen, ibuku terkena darah tinggi, aku kasih buah naga, malah sembuh. apa ada kaitannya ya soal buah itu dengan darah tinggi?

    ReplyDelete
  2. informasi yang sangat berguna,saya baru tau tentang obat-obatan alami seperti itu kebetuloan sekali saya sedang mencari obat untuk hipertensi

    ReplyDelete

Powered by Blogger.