Nutrisi Herbal untuk Penyakit Asam Urat

nutrisi-herbal-asam-urat
Asam urat tergolong penyakit yang banyak diderita oleh kebanyakan orang. Penyakit ini bisa menimpa usia remaja hingga dewasa.

Asam urat adalah penyakit yang merupakan hasil metabolisme protein dari makanan yang masuk ke dalam tubuh. Kadar yang tinggi akan menyebabkan terbentuknya kristal asam urat. Kristal-kristal inilah yang membentuk asam urat. Biasanya kristal initerkonsentrasi di area sendi-sendi baik lutut, kaki, tangan dan siku. Akibatnya akan menimbulkan peradangan sendi akut.

Gejala Asam Urat

Gejal yang muncul akibat penyakit ini ditandai dengan sendi yang tampak bengkak, timbul benjolan atau inflamasi, terasa panas dan nyeri dan berwarna kemerahan.

nutrisi-herbal-asam-urat
Rasa nyeri biasanya terjadi di pagi hari saat bangun tidur dan malam hari. Seperti muncul rasa kesemutan, terasa pegal-pegal di sendi, punggung dan leher. Saat udara dingin, sendi terasa kaku dan ngilu.

Penyebab Asam Urat

Seseorang yang mengidap penyakit asam urat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah
  • Kemampuan tubuh dalam membuang asam urat melalui urine sudah menurun
  • Sering mengkonsumsi makanan ber-zat purin tinggi seperti jeroan daging, ikan salmon dan sarden, tape, kerang, emping dan kacang-kacangan
  • Stres atau tekanan perasaan
  • Obesitas atau kegemukan
  • Sering minum alkohol

Nutrisi Herbal untuk Penyakit Asam Urat

nutrisi-herbal-asam-urat
Berikut adalah resep herbal guna membuat nutrisi bagi penyakit asam urat. Diharapkan dengan rutin mengkonsumsi nutrisi ini, penderita asam urat cepat sembuh dan bisa dihadikan obat pencegahan.
  1. Sediakan bahan berupa buah jambu, paprika, daun mint, air jeruk lemon, madu dan air bersih
  2. Bersihkan semua bahan yang ada
  3. Potong-potong buah jambu, paprika dan daun mint
  4. Campur air dan diblender hingga halus
  5. Tuang hasil blenderan tersebut ke dalam gelas
  6. Tuang satu sendok makan air jeruk lemon dan madu
  7. Konsumsi jus tersebut 2 kali sehari untuk hasil yang lebih baik

Demikian racikan nutrisi herbal untuk penyakit asam urat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Bagi anda yang sedang menderita penyakit ini, semoga lekas sembuh.
Nutrisi Herbal untuk Penyakit Asam Urat Nutrisi Herbal untuk Penyakit Asam Urat Reviewed by Mualim Mengaji on 7:18 PM Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.