Pengertian Herbal dan Pengobatan Tradisional

pengertian-herbal-pengobatan-tradisional
Kita sering mendengar kata herbal. Juga istilah pengobatan alami dan pengobatan tradisional. Sebenarnya apa sih makna herbal itu. Samakah maknanya dengan pengobatan tradisional dan pengobatan alami.

Pengertian Herbal

Herbal merupakan jenis tanaman yang bermanfaat atau berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, serta mencegah dan merawat tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Pengobatan Tradisional

Herbal bisa disebut juga dengan obat tradisional. Obat tradisional ini adalah bahan atau ramuan alami berupa bahan tumbuhan, mineral, dan hewan yang digunakan untuk pengobatan alami.

Herbal Lebih Umum

pengertian-herbal-pengobatan-tradisional
Dari kedua definisi di atas, dapat diambil kesimpulan bahwa herbal dan pengobatan tradisional itu sama dalam sisi kealamian bahan yang dipakai. Sedangkan dari pengertian global, herbal lebih umum dibandingkan pengobatan tradisional. Dari sisi pengembangan teknologi pun herbal lebih mendominasi dibandingkan pengobatan tradisional yang masih memanfaatkan kreasi konvensional.

Demikian pengertian kedua istilah antara herbal dan pengobatan tradisional. Dan admin ucapkan selamat datang bagi kawan-kawan herbalis dan para pengunjung semuanya. Semoga semua artikel dalam blog HERBAL ini dapat memberikan manfaat dan admin niatkan lurus hanya untuk mendapat pahala dan ganjaran dari Alloh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Salam hangat,
Admin
Pengertian Herbal dan Pengobatan Tradisional Pengertian Herbal dan Pengobatan Tradisional Reviewed by Mualim Mengaji on 11:34 AM Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.