Nutrisi Herbal Untuk Penyakit Diabetes Militus

nutrisi-herbal-diabetes-militus
Diabetes Militus atau biasa disingkat DM, adalah penyakit berupa kumpulan gejala yang timbul disebabkan oleh adanya peningkatan kadar gula atau glukosa di dalam darah akibat dari kurangnya hormon insulin yang dihasilkan oleh kelenjar pankreas.

Gejala Diabetes Militus

Penyakit yang juga dikenal sebagai kencing manis ini biasanya ditandai dengan aktivitas sering kencing, banyak makan dan minum, badan terasa lemas, berat badan turun, kesemutan atau gangguan pada syaraf tepi, gangguan penglihatan, sering gatal dan muncul bisul.

Penyebab Diabetes Militus

Penyakit gula ini banyak diidap oleh orang yang sudah tua dan orang yang over gemuk atau obesitas. faktor usia memang jadi alasan utama penyakit ini berkembang. Sebab ketika usia tua, maka kemampuan insulin dalam mengatur kadar gula di dalam darah makin menurun. Terutama seseorang yang sudah berusia 60 tahun ke atas. Selain itu, DM juga disebabkan oleh karena pola makan yang tidak teratur. Dan beberapa penelitian menunjukkan, bahwa penyakit ini bisa menurun ke keturuanan di bawahnya. Artinya bahwa Diabetes Militus termasuk penyakit turunan.

Nutrisi Herbal untuk Penyakit Diabetes Militus

nutrisi-herbal-diabetes-militus
Pada kesempatan kali ini akan mengetengahkan ramuan herbal yang berbahan dasar tomat dengan bawang merah. Keduanya diyakini mampu menjadi obat alami bagi penyakit DM ini. Dan berikut cara meracik ramuan herbal ini.
  1. Siapkan 2 buah tomat segar dan 2 siung bawah merah
  2. Segelas air mineral
  3. Cuci kedua bahan tersebut dengan air hingga bersih
  4. Potong-potong tomat dan bawang merah, lalu campur dengan air matang dan blender hingga halus lembut dan tercampur merata
  5. Setelah tercampur merata, tuang ke dalam gelas dan siap dihidangkan
  6. Minum ramuan ini 3 kali sehari

Nutrisi ini sangat baik guna mencegah perkembangan penyakit Diabetes Militus. Selain itu, sebaiknya iringi dengan makan teratur, istirahat cukup dan rajin berolah raga.
Nutrisi Herbal Untuk Penyakit Diabetes Militus Nutrisi Herbal Untuk Penyakit Diabetes Militus Reviewed by Mualim Mengaji on 7:16 AM Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.